10 Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol Anda

Penyakit kolesterol merupakan jenis penyakit yang berbahaya bagi kesehatan tubuh di mana jenis penyakit ini merupakan jenis masalah yang bisa menimbulkan hal hal yang berbahaya bagi kesehatan. Sebenarnya, ada 10 makanan untuk menurunkan kolesterol anda yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi masalah ini. 10 makanan untuk menurunkan kolesterol anda ini, di antaranya adalah :


  • Bawang putih
Bawang putih telah digunakan di hampir setiap kebudayaan di dunia selama ribuan tahun. Rasa yang kuat dan nilai gizi dari bawang putih yang tak terbantahkan. Hal ini ditemukan untuk menurunkan kolesterol, melindungi terhadap infeksi, menurunkan tekanan darah, mencegah penggumpalan darah dan melindungi terhadap infeksi. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa bawang putih dapat mencegah partikel kolesterol dari 'menempel' pada dinding arteri, sehingga mencegah arteri-penyumbatan juga.
  • Kedelai
Sertakan makanan kedelai dalam makanan harian Anda untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi. Meskipun demikian, mengonsumsi makanan berbasis kedelai yang baik untuk Anda bahkan jika kolesterol Anda normal karena mengandung lebih sedikit lemak jenuh dan memberikan nutrisi bermanfaat lainnya seperti mineral, serat, dan vitamin. Berbicara dengan ahli diet Anda jika Anda ingin menambahkan lebih banyak kedelai untuk diet Anda. Termasuk makanan kedelai di tempat daging dan keju dapat membantu memangkas jumlah lemak jenuh yang Anda konsumsi setiap hari.
  • Bayam
Bayam merupakan tanaman jantung sehat dan mengandung sinar matahari kuning pigmen, lutein, yang dikenal untuk melindungi terhadap degenerasi otot terkait usia. Hanya menambahkan setengah cangkir makanan kaya lutein untuk makan sehari-hari Anda dapat membantu untuk mengurangi risiko serangan jantung.
  • Kacang
Kacang dikenal karena kandungan serat yang tinggi dan sangat kuat dalam mengurangi kolesterol Anda. Makan cangkir kacang setiap seperti hitam, kacang, ginjal atau mentega kacang dan Anda dapat menurunkan kadar kolesterol Anda dalam 6 minggu sebanyak 10%! Serat larut dalam kacang membuat gel dalam air yang dapat mengikat kolesterol dan asam dalam saluran usus dan mencegah penyerapan kembali mereka ke dalam tubuh. Ini adalah bagaimana serat larut menurunkan kolesterol, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. Serat larut juga hadir dalam gandum, barley, beras merah, apel, wortel, dll
  •  Kenari, kacang mete, dan almond
Diet lemak sedang terbuat dari lemak tak jenuh tunggal yang sehat adalah baik untuk jantung Anda. Anda dapat menemukan orang-lemak tak jenuh tunggal dalam kacang-kacangan, yang juga terjadi menjadi kaya tembaga, magnesium, vitamin E dan phytochemical. Orang yang makan kacang secara teratur yang ditemukan memiliki penyakit jantung lebih sedikit dan menurunkan kolesterol. Lemak tak jenuh tunggal yang sehat dalam kacang-kacangan juga baik untuk Anda.
  • Salmon
Salmon terdiri dari lemak yang ramah-hati yang melindungi terhadap kolesterol tinggi. Salmon dan asam air dingin ikan carry Omega-3 asam lemak lain yang meningkatkan kolesterol "baik" HDL, dan menurunkan kolesterol "jahat" LDL serta trigliserida lebih rendah (lemak). EPA dan DHA adalah asam lemak omega-3 yang baik untuk jantung Anda dan rendah kolesterol dan lemak jenuh.
  • Alpukat
Alpukat merupakan sumber yang berharga dari lemak tak jenuh tunggal yang menurunkan LDL sambil meningkatkan HDL Anda. Alpukat mengandung beta-sitosterol yang menurunkan jumlah kolesterol yang akan diserap dari makanan kembali ke tubuh Anda. Inilah sebabnya mengapa kombinasi lemak tak jenuh tunggal dan beta-sitosterol membuat alpukat buster kolesterol yang besar.
  • Chocolate
Jika ingin menjaga kesehatan jantung Anda dan bugar, pergi untuk coklat gelap atau pahit. Dibandingkan dengan cokelat susu, cokelat hitam mengandung tiga kali lebih banyak antioksidan. Antioksidan flavonoid mencegah platelet darah dari saling menempel, memastikan arteri Anda tidak tersumbat.
  • Oats dan Barley
Kombinasi yang sehat dari gandum dan barley merupakan sumber yang kaya serat larut yang disebut beta glucan. Beta glucan membuat gel yang membantu untuk mengikat kolesterol dan mencegah dari yang diserap ke dalam usus. Hal ini menyarankan bahwa kita mengambil di sekitar 3g beta-glucan per hari untuk menurunkan kolesterol.
  • Buah-buahan dan sayuran
Sebagian besar buah dan sayuran yang rendah lemak jenuh yang akan membantu untuk menjaga tingkat kolesterol Anda di bawah kontrol. Kedua buah dan sayuran juga merupakan sumber yang kaya serat larut penurun kolesterol. Termasuk ubi jalar, okra, strawberry, brokoli, apel, plum, turnip, mangga dan buah-buahan lainnya dan sayuran dalam diet harian Anda.

Obat Kolesterol | Cara Mengatasi Masalah Kolesterol